Pages

Tuesday, 27 November 2012

Perbedaan Windows 32 Bit Dengan Windows 64 Bit


Ternyata ada perbedaaan mendasar antara Windows 32 bit dengan yang 64 bit. Sebelumnya saya kurang mengetahui perbedaan ini, karena ingin menginstall Arcview GIS 3.3 di Windows XP saya yang ternyata 64 bit. Akhirnya hal ini pupus :(
Jd saya Menginstall Arcview GIS ini di Lepi saya satunya yang menggunakan OS windows 7. Untungnya mau di install :D
Lets back to topic, apasih perbedaaan dari kedua Jenis XP ini :
1. Dari Segi Processor : Windows 64 bit hanya bisa mendukung prosesor dari x86-64 saja (misalnya : AMD Athlon 64, Intel Pentium 4 dengan ekstensi EM64T dan beberapa seri dari Intel Pentium M dan D), sedangkan Windows 32-bitbisa digunakan pada prosesor x86-32 dan pada processor x86-64. OK kayanya 32-bit menang dalam processor

2. Dari Segi Kecepatan : Windows dengan 64-bit lebih unggul dari segi kecepatan pemrosesan data, hal ini dikarenakan windows dengan 64-bit cocok dengan prosesor yang memiliki lebar data bus 64 bit, sehingga dia memiliki alokasi yang lebih besar. Hal inilah yang memungkinkan akses dan transfer data 64-bit menjadi lebih cepat dibandingkan dengan prosesor 32bit. Jadi kesimuplannya 64-bit menang dibandingka 32 bit.
3. Dari Segi Keamanan : Windows 64-bit dari segi keamanan, lebih aman dibandingkan Windows 32-bit, karena driver Windows 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat.
4. Dari Segi Kesediaan Software : dari segi ini windows 32 bit menang karena sebagian besar software masih mensupport hanya ke windows 64 bit. Misalnya saja software arcview gis 3.3 yang saya katakana sebelumnya :D … Tapi sebagian besar software-software keluaran baru udah pada support ke duanya.

Ok sekian dulu bahas bahasa mikocok Thanks to Mr. Bill Gatesss yang udah bikin Mikocok…..
Never say Never, Jgn pernah bilang tidak !!!! kamu bisa ? Yaaaa aku pasti bisa
Lets try to learn from Other people. Jgn Takut salah !!!!.....

Jika ada yg mo nambahin silahkan di komen aja mas bro !!!

Reference :
dedepurnama.blogspot.com
maseko.com
id.wikipedia.org

Artikel Terkait

No comments: