Pages

Monday, 18 November 2013

Tips Dan Cara Mendapatkan Uang Dari Blog-Internet

Tips Dan Cara Mendapatkan Uang Dari Blog-Internet (internet) - Pada tutorial yang lalu pernah saya sampaikan kepada sahabat blogger yaitu apa niat Anda untuk menggeluti aktivitas blogging dan mau dibawa kemana nantinya blog yang telah Anda buat. Berdasarkan survei yang saya lakukan bahwa hampir 78% para blogger setelah membuat blog memiliki tujuan komersil. Artinya adalah memfokuskan blog atau websitenya sebagai mesin pencari/penghasil uang/duit sehingga membentukpassive income dan dalam jangka yang relatif panjang.

Menghasilkan uang dari blog atau website pada saat sekarang ini dapat dikatakan bukanlah hal yang tabu lagi, hal ini memiliki keterkaitan dengan perkembangan teknologi dan internet yang begitu pesat di era globalisasi seperti sekarang. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan sudah banyak sekali blogger yang retire young (pensiun muda) dari pekerjaannya di dunia nyata karena mampu menjadi kaya dari blog atau website yang di kelolanya tanpa harus bekerja, tentu Anda menginginkannya bukan? yah, saya juga sama seperti Anda.


Ada banyak cara menghasilkan uang lewat blog atau website, namun disini saya akan menjelaskan hanya beberapa saja, yaitu blog menghasilkan uang yang paling sering diterapkan oleh blogger lain. Namun jika Anda menguasaimarketing mix dan pengembangannya dalam bisnis online mungkin Anda lebih tahu tentang hal ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog


Untuk mendapatkan uang dari internet yaitu melalui blog atau website, banyak hal yang harus kita kuasai, selain teknik/strategi marketing online Anda juga dituntut untuk menguasai. Selain itu Anda juga harus mampu merangkum banyak pengunjung blog/website untuk masuk kedalam blog atau website yang Anda miliki (baca:. Berikut adalah strategi untuk menghasilkan uang dari blog atau website yang sering digunakan oleh kebanyakan blogger.

1. Menjadi Publiser Iklan PPC (Pay-Per-Click)
Bagi Anda yang sudah lama menggeluti aktivitas blogging, mungkin sudah paham apa itu iklan ppc. Namun sedikit penjelasan dari saya bagi sahabat yang belum mengetahui iklan ppc adalah iklan internet model yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, di mana pengiklan membayar penerbit biasanya pemilik website ketika iklan diklik.

Di Indonesia telah banyak penyedia layanan untuk iklan ppc ini diantaranya yaitu:

  • Kliksaya

Situs atau website kliksaya.com merupakan salah satu penyedia iklan PPC lokal yang populer. Telah banyak blogger yang menjadi publiser dari website penyedia layanan iklan ppc ini karena kredibelitasnya terhadap publiser termasuk saya. Sedikit informasi, dengan menjadi publiser iklan ppc kliksaya, saya sudah mendapatkan hampir jutaan rupiah perbulan dari blog-blog yang saya manage. Untuk itu saya merekomendasikan kepada anda untuk menjadi publiser iklan ppc dari klik saya, karena saya sendiri sudah merasakan hasilnya.

Untuk mendaftar menjadi publiser iklan PPC kliksaya silahkan Klik Disini

  • Kumpul Blogger
  • AdsenseCamp
  • IdBlognetwork dll
Masih banyak situs penyedia iklan ppc lokal dan asing lainnya yang tidak dapat saya uraikan seperti google adsense dll.

2. Text Link Ads

Selain menyediakan space  untuk advertiser di blog atau website yang kita miliki, Anda juga dapat memberikan sebuah space text link ads yang mengarahkannya ke blog atau website yang ingin memasang text link di blog Anda. Namun sebelumnya perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa advertiser akan lebih tertarik beriklan melalui text link kepada blog atau website yang memiliki pagerank yang tinggi. Silahkan Anda banca.Biasanya value/nilai (harga) dari text link ads di ukur dari seberapa tinggi google pagerank dan seberapa rendah alexa rank blog atau website Anda. Artinya semakin besar google pagerank blog Anda maka harga yang bisa Anda berikan relatif tinggi.

3. Menyediakan Space/Spot Iklan di Blog

Mendapatkan uang dari internet (blog/website) yang paling sering dilakukan oleh para blogger adalah dengan strategi menyediakan space iklan banner. Untuk membuat space banner di blog, silahkan baca tutorialnya di,atau Namun sebelumnya saya juga ingin mengingatkan kepada Anda jagan terlalu banyak memasang iklan di blog, karena juga ada sisi negatifnya dan jika Anda ingin membuat space banner, buatlah dengan rapi dan teratur agar kelihatan profesional dan tidak mengganggu pengunjung blog Anda ketika membaca salah satu artikel yang ada dalam blog atau website.

4. Menjual Produk (barang atau jasa)

Jika Anda memiliki produk atau jasa berupa keahlian yang bisa dijual, kini melalui internet Anda dapat menjualnya dan manghasilkan uang seperti yang telah saya katakan diatas tadi. Informasi tambahan yang perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa, perkembangan bisnis online saat sekarang ini menjadi sorotan para pemain bisnis untuk mendapatkan peluang dalam menghasilkan uang. Mengapa demikian? hal ini juga tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan subtansialnya serta kemudahan serta kenyamanannya dalam bertransaksi, akan tetapi tidak terlepas dari resiko didalamnya. Berbicara resiko (risk) memang tidak dapat kita hindari dalam bisnis, pasti akan selalu ada, sekarang bagaimana kita memanage resiko tersebut hingga sekecil mungkin. Untuk jasa, mungkin Anda dapat menjual kemampuan dan keahlian Anda dalam mendesain blog/website serta ilmu yang Anda miliki dll.

5. Menulis Paid Review Produk

Paid review adalan salah satu bisnis yang dapat menghasilkan uang dari dunia internet melaui blog atau website dengan cara menuliskan review suatu produk (barang/jasa) tertentu. Isi dari review itu sendiri bertujuan untuk mengundang pengunjung untuk menggunakan/membeli produk tersebut. Cara kerja Paid Review, Advertiser akan membayar kepada Anda karena produk atau jasanya telah direview dalam bentuk artikel atau pun postingan di blog atau website milik Blogger tersebut. Dan yang mempertemukan Advertiser dengan Blogger disebut Broker. Jadi semakin banyak kita mereview, maka semakin besar pula keuntungan yang akan kita dapatkan. Jika Anda memilih untuk mendapatkan uang dari paid review ini, strategi atau teknik yang harus Anda kuasai adalah SEO dan menjual. Sehingga ketika orang yang membaca review dari artikel yang Anda tulis berkeinginan untuk membeli dan menggunakan produk yang Anda review. Biasanya semakin banyak orang yang membeli produk tersebut maka pihak advertiser yang menjali kerjasamanya kepada Anda akan berlangsung secara continue.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari blog melalui internet seperti mengikuti namun karena artikel ini sudah terlalu panjang dan mungkin Anda juga sudah jenuh membacanya, maka saya cukupi sampai disini dulu. Pastikan Anda terus mengunjungi untuk mengetahui update artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via gratis melalui form berlangganan dibawah ini.

Sebelum Anda beranjak untuk membaca atau artikel lainnya, saya sangat senan sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk Like dan Share serta memberi G+1 pada artikel ini, agar sahabat blogger lainnya juga dapat membacanya. Terimakasih sebelumnya saya ucapkan, sukses selalu untuk Anda.



SEMOGA BERMANFAAT DAN TERIMAKASIH
SALAM BLOGER

No comments: