Pages

Saturday, 14 December 2013

Jurus Khas Uchiha



Jurus khas Uchiha

Jurus istimewa yang dikuasai klan Uchiha adalah jurus berunsur api, sepertiGoukakyuu no Jutsu, yang merupakan jurus untuk mengetes kemampuan seorang Uchiha. Klan Uchiha juga diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Dengan Sharingan, seseorang bisa melihat gerakan musuh lebih cepat tiga detik sebelum kejadian terjadi, serta untuk meniru jurus-jurus lawan. Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Meskipun jurus ini diwarisi turun-temurun oleh anggota klan Uchiha saja, Kakashi Hatake yang bukan merupakan anggota klan tersebut juga memiliki mata Sharingan yang membuatnya mampu menggunakan jurus Sharingan. Ia mendapatkannya dengan cara menerima donor mata Obito Uchiha, sahabat kecilnya. Karena ia menguasai jurus tersebut, ia dijuluki Kakashi “Sang ninja peniru.”
Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Magekyo Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Magekyo Sharingan adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu
Uchiha memiliki superioritas (kekuatan) yang (mungkin) terlalu banyak.
Lalu,apa yang membuatnya menjadi salah satu klan yang ditakuti? Hal hal mengenai klan Uchiha berikut (mungkin) membuat anda “kagum”…
# 1 : Mereka memiliki fisik yang cukup bagus.
Misalnya saja Itachi yang berumur 4 tahun sudah ikut perang, 7 tahun lulus akademi, umur 8 tahun menguasai Sharingan, umur 10 lulus ujian Chuunin, umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu, dan pada umur 15 tahun masuk ke sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki. Sasuke dapat menggunakan Goukyaku dengan 2 hari latihan. Cukup ampuh,kan?
# 2 : Uchiha memiliki Sharingan.
Bukannya melebih – lebihkan kekuatan Uchiha yang (memang) cukup ampuh,namun memiliki Sharingan adalah hal hebat. Kenapa? Sharingan mempunyai kemampuan untuk melihat suatu kejadian lebih cepat sebelum hal itu terjadi. Hal ini yang membuat Itachi tenang tenang saja saat menghadapi musuhnya. Selain itu, Sharingan mampu mengcopy jurus musuh yang sama dengan level pengguna Sharingan. Kakashi aja udah mampu lebih dari 1000 jurus yang ia copy,,pantas masuk anggota LangitBarat kan? hehe… Dan,anda sudah pasti tahu kengerian jurus Mangekyou Sharingan,,Amaterasu untuk ngebakar 7 hari 7 malam,, (wah,,kemah pasti asyik nih,,api unggun terus….), Tsukuyomi buat ilusi yang rasanya ampe kedunia nyata,, dan Susanoo,,yang notabene nggak bisa dikalahkan (tapi pengguna kudu mati tuh)… Ketiga jurus punya Itachi diatas udah diberikan ke Sasuke dengan cara mem – poke – dahi Sasuke (resiko karena itu,,ia mati).. Soal Mangekyo Kakashi,,katanya bisa mindahin ke dimensi lain… Kalo Eternal Mangekyo bisa ngebuat hidup selamanya… Selain itu, SHARINGAN MAMPU MENGENDALIKAN SILUMAN BEREKOR… Hal inilah kekuatan lainnya yang cukup menakutkan…
# 3 : Otak yang lebih dari standar.
Otak klan Uchiha cukup menakutkan. Bahkan Sasuke berani bilang,,kalau semua orang dihadapan klan Uchiha itu tak ada apa – apanya,,n Uchihalah yang palin jenius… Setidaknya pula,,hal itu cukup benar… Sasuke mampu menjadi murid no. 1 menggungguli Neji yang juga jenius,,dan Shikamaru(yang paling jenius seKonohapun mengakuinya)… Kakashi juga punya otak cemerlang,,Jonin Konoha ini (yg notabene karakter sempurna Kishimoto) juga memfavoritkan Sasuke ketimbang Naruto,,yang paling pintar setahuku ya,,Itachi… Ia mampu merencanakan setiap detailnya dari mulai Sasuke lari sampai ia memberikan Mangekyonya pada Sasuke. Selengkapnya di artikel lain.
# 4 : Wajah yang Cool.
Ini sih bukan kemampuan yang hebat, namun jika digabungkan dengan hal – hal di atas,,bagaimana pandangan kalian pada klan ini?
Summary by LangitBarat : Fisik bagus, Otak mantap, Kekuatan apalagi, so do you think that Uchiha is perfet, huh? Tidak, nobodys perfect.
Lihat kelemahan klan Uchiha berikut.
# 1 : Mereka adalah master genjustu.
Seperti master genjutsu lain,mereka lemah terhadap taijutsu. Namun sepertinya mereka mengatasi kelemahan tersebut dengan sharingan, namun jika pengguna taijutsu tingkat tinggi seperti Guru Gai dan Rock Lee,mereka pasti kewalahan.
# 2 : Kebanyakan sombong.
Sasuke pernah meremehkan kekuatan Rock Lee dan itulah kelemahan terbesarnya. Setelah di part 2 akhir,,dia tidak sesombong di part 1. Kayaknya pake ilmu padi nih,,
# 3 : Jurus mereka hanya sedikit, meski mematikan.
Bedakan dengan pengguna Byakugan yang punya Juuken, Kaiten, Gentle Fist n dll. Uchiha hanya manipulasi Sharingan dan elemen api (yg standar, tidak termasuk Itachi, Madara n Sasuke).

No comments: