Pages

Wednesday, 2 July 2014

[ BAHAYA ] Jangan Pernah Memukul Kecoa Atau Membunuhnya

Anda tahu binatang kecoak kan atau di tempat saya namanya coro. Jika anda mejumpai hewan ini dirumah anda atau dimanapun, anda jangan langsung memukulnya atau membunuhnya hingga mati atau sampai isi perut kecoak itu keluar.
Mengapa kita tidak boleh membunuh atau memukul kecoak??
Sebab didalam perut kecoak terdapat cacing halus/lembut yang tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoak dan walaupun kita sudah memukulnya hingga mati. Bila cacing ini telah ada di luar dari tubuh kecoak (perut), maka dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru. Jadi, bayangkan dimana dia akan mencari tempat baru, bisa jadi dia memilih tubuh kita menjadi indukan barunya.kecoa menetas

Cacing yang terdapat ditubuh kecoak ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm.
virus kecoa di mata
Jika anda ingin melihat cacing ini, anda dapat menaruh isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu anda akan terlihat pergerakannya (yang ini harus pakai pelindung tangan ya).
Akan sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar. Bayangkan saja jika anda memukul kecoak lalu tidak sengaja ada yang terhempas ke kuliat kita.kaki akibat kecoa
Sebaiknya, jika anda ingin membasmi kecoak cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yang dapat membunuh kecoak tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.
Kecoak… kecoak… bahkan matipun masih merepotkan
semoga info ini dapat bermanfaat bagi kita semua…
Tambahan : 
Sumber referensi yang lain sebagai berikut:
1. Ini sumber dari detik: kecoak jangan dipukul
2. Ini sumber dari detik juga: Cacing yg bisa terbawa lewat kecoa
3.  Sumber dari wikipedia: cacing yg ada di mata
Untuk gambar kecoa yang diatas memang tidak hidup di Indonesia, mereka hidup di daerah Afrika. Sekali lagi, untuk berjaga-jaga dan demi kesehatan kita semua, apa salahnya untuk menyebar luaskan artikel ini agar kita dapat menghindari penyakit yang terjadi akibat ulah kecoa.
MENCEGAH lebih baik daripada MENGOBATI

No comments: